Lebih Dekat Melayani Umat

News 030317d

Kamis, 2 Maret 2017, 15:34

Disambut Gemuruh Zikir, Raja Salman Shalat Sunnah di Istiqlal

Jakarta (Kemenag) - Gemuruh tahmid dan tasbih umat Islam menyambut kehadiran Raja Salman di Masjid Istiqlal. Bersama Presiden Joko Widodo dan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Raja Salman langsung menunaikan shalat sunnah tahiyyatul masjid dua rakaat bersama Presiden, Menag, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Kamis (2/3).

Usai shalat, raja kemudian memberikan cinderamata berupa potongan kiswah atau kain yang membungkus Kabah dengan ukuran lebar kurang lebih dua meter. Dalam kesempatan singkat tersebut, kepada Raja Salman dijelaskan tentang sejarah Masjid Istiqlal oleh Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal Muzammil Basyuni, dan dilanjutkan dengan penandatanganan piagam kesan dan pesan Raja Salman tentang masjid Istiqlal.
Hanya sekitar dua puluh menit, Raja Salman berada di Istiqlal, setelah sebelumnya melakukan pertemuan dan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Bilangan Senayan Jakarta. Usai berkunjung ke Istiqlal, Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo langsung menuju Istana Negara untuk melakukan agenda pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam. (dm/dm).